20
Mar

ILMU REIKI PERBEZAAN DENGAN TENDAI PART 2

Assalamualaikum wbt.

Walaupun sudah banyak kali dimasukkan dalam post perbezaan antara Tendai dengan keilmuan lain tetapi masih ramai lagi yang bertanya dan menyamai ia dengan Tendai. Oleh itu, hari ini saya ingin mengupaskan asas Reiki dan jika anda sudah ahli Tendai, mungkin anda rasa…

Alhamdulillah…. mudahnya.

Apa itu Reiki…

Sejarah Reiki 

Reiki ini sebenarnya telah lama di kembangkan di dunia barat dan hanya pada tahun 2000an ia mula di kembangkan di Malaysia dan seiring dengan itu saya mula mempelajari hal-hal berhubung dengan Reiki pada awal tahun 1997 dan telah telah mula mengembangkan Reiki pada awal tahun 2002.

 Metoda yang yang ada di Program Tendai ini dikumpulkan dari berbagai sumber samada melalui melalui e-mail, Free Attunement dari jarak jauh, melalui pembacaan dan sebagainya.

 Terima Kasih Kepada banyak Pihak terutama dari rakan-rakan Program Tendai yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu karena terlalu banyak dan tentunya semua rakan-rakan amat membantu dalam menyelesaikan dan merancang Sistem Tendai Reiki ini.

 Intinya adalah  Tendai Reiki adalah penyelarasan dan pengembangan dari daun daun chakra chakra yang ada di dalam tubuh, seperti kita ketahui bahwa dalam tubuh kita terdapat 7 jenis chakra yang jika masing masing Chakra dikembangkan secara mendalam akan menghasilkan suatu kemampuan baru yang fantastis bagi yang mengembangkannya.

Seperti jika cakra ajna telah terbuka dan telah terisi Energi maka seseorang akan mampu melakukan terawangan, melihat masa lalu dan masa yang akan datang.

 Tingkatan

 Reiki ini mempunyai 7 tingkatan dan tiap tingkatan mengembangkan cakra dari dasar sampai mahkota untuk jelasnya :

 Tingkat 1   : membuka dan mengembangkan Cakra dasar (Muladhara Chakra)

Tingkat 2   : membuka dan mengembangkan Cakra sex (Swadisthana Chakra)

Tingkat 3   : membuka dan mengembangkan Cakra Solar Plexus (Manipura Chakra)

Tingkat 4   : Membuka dan mengembangkan  Cakra jantung (Anahata Chakra)

Tingkat 5   : Membuka dan mengembangkan Cakra  Tenggorokan (Vishuddha Chakra)

Tingkat 6   : Membuka dan mengembangkan Cakra Ajna ( Ajna/Agnya Chakra)

Tingkat 7   : Membuka dan mengembangkan Cakra Mahkota (Sahasrara Chakra)

 Tata cara attunement (Penyelarasan) meditasi dan Penyembuhan

Tingkat  1

 Simbol Pembukaan Chakra

 Muladhara chakra terletak di antara anus dan sex (alat kelamin). Cakra ini mempunyai fungsi :

-          Ketahanan manusia menghadapi trauma

-          Menambah motivasi

-          Merupakan dasar dari sifat dasar manusia (Human instincts)

Ketika keseimbangan energi di cakra ini terganggu maka insting manusia nya akan terganggu dan akan terjadi ketidaknormalan pada instingnya (misalnya bernafsu dengan binatang, sangat pemarah dan kejam,dll)

Seseorang yang membuka dan mengembangkan chakra dasar ini akan dapat mencapai tujuan dan keinginannya dengan sukses, punya mental dan keberanian kuat dan tidak takut menghadapi sakrat maut. (Swami Shivananda)

Tingkat 2

 Swadhisthana Chakra ini terletak di atas organ seksual manusia. Chakra ini mempunyai Fungsi : 

-          Merupakan pusat dari insting seksual manusia.

-          Meningkatkan gairah seks untuk usia muda dan menurunkan gairah seks (meningkatkan impotensi) pada usia tua

-          Menambah vitalitas tubuh dan produksi sperma dan sel telur.

 Seseorang yang membuka, berlatih dan mengembangkan cakra seks ini akan mempunyai bakat bakat yang luar biasa, kreatif, dapat mengendalikan (menaikkan dan menurunkan) nafsu seksnya, dapat mengendalikan nafsu nafsu yang ada di manusia. Ciri ciri orang ini adalah wajahnya tampak awet muda. (Swami Shivananda)

 

Tingkat 3

 Cakra ini terletak di daerah solar plexus (antara jantung dan pusar).   Cakra ini mempunyai fungsi :

  • Merupakan kesadaran dan emosi diri manusia
  • Menambah kepercayaan diri dan tingkat kesuksesan

Seseorang yang melatih dan memperdalam di cakra ini akan mempunyai kemampuan untuk menemukan barang hilang, jarang sakit atau boleh dikatakan tidak pernah tersentuh penyakit berat, tidak takut api (dasar orang ingin belajar ilmu tahan api), dan mempunyai kekuatan fisik yang amat besar dan mengagumkan. (Swami Shivananda)

Tingkat 4

 Anahata Chakra terletak pada daerah jantung dan mempunyai fungsi :

-          Pusat rasa cinta

-          Menambah karisma

-          Merubah sifat orang yang benci jadi cinta dan kasih.

-          Kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain baik fisik ataupun metafisik (baca higher self, OBE, ramal, membaca isi hati dll)

Seseorang yang membuka dan mendalami cakra jantung ini akan dapat melakukan OBE (perjalanan jiwa keluar tubuh) mendapatkan kesadaran kosmis dan dapat menuju dimensi dimensi dunia lain dan peningkatan kesadaran spiritual manusia. (Swami Shivananda) 

Tingkat 5

 Vishuddha Chakra ini terletak sekitar tenggorokan dan mempunyai fungsi : 

-          Menambah kemampuan kreativitas dan inovatif

-          Menambah kemampuan untuk berbicara dan menarik orang lain

-          Menambah kewibawaan suara (suara anda akan selalu didengar karena banyak hal berharga yang dapat diteladani).

Orang yang mendalami dalam chakra ini akan mempunyai kekuatan di suara, sabda dan dapat mengetahui peristiwa baik masa lalu dan masa datang (kemampuan meramal) (Swami Shivananda) 

 Tingkat 6

 Cakra Ajna terletak disekitar kening antara alis. Chakra ini mempunyai fungsi :

-          Meningkatkan feeling dan kepekaan kita terhadap sesuatu

-          Meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan

-          Meningkatkan sensor melihat dunia lain.

 Orang yang mendalami chakra ini akan dapat membersihkan pengaruh negatif, dapat mempunyai penglihatan gaib dan merupakan kemampuan paranormal (deteksi mahluk, penyakit dan lain lain). (Swami Shivananda)

 Tingkat 7

 Chakra ini terletak di ubun ubun kepala dan mempunyai fungsi :

-                      Peningkatan hubungan spiritual

-                      Pemahaman kesadaran kosmis secara menyeluruh

-                      Pemahaman tujuan hidup

-                      Mencapai keadaan Samadhi

 Ketika orang telah dapat mendalami dan membuka cakra mahkota ini serta kundalini mencapai cakra mahkota maka orang ini akan mencapai kesadaran tertinggi dan dapat mempunyai bakat, merancang tehnik, pengetahuan menjawab permasalahan yang dapat digunakan untuk membantu penyembuhan dan penyelesaian masalah orang lain, biasanya orang ini kehidupan spiritualnya telah menyerahkan diri ke Allah sang Pencipta  (Swami Shivananda)

Attunement

Hal – hal yang dapat dilakukan sebelum menerima atau memberi attunement Reiki:

 Sebelum kita menerima Attunement, ada baiknya menanyakan sejarah aliran Reiki Tersebut (Unsur yang mempengaruhi, jika itu merupakan Fusi harus Harus ditanyakan Fusi darimana.

 Jika Pemberi attunement tidak sibuk, dapat meminta disalurkan energi Reiki terlebih dahulu, jika masih ragu ragu dengan efeknya.

 Reiki Usui dapat dikatakan sebagai Reiki Dasar untuk pengembangan berbagai jenis Reiki yang ada, karena itu dapat dikatakan cukup aman diterima.

Pengamal Reiki perlu membekali dirinya dengan pengetahuan Dasar bagaimana cara melakukan Self healing, Distant Healing, Pembersihan energi negatif. Jika suatu saat menerima Reiki dan merasakan sensasi yang tidak enak dapat membersihkan dirinya sendiri.

Perlu diperhatikan untuk Pengamal Reiki yang sebelum Belajar Reiki telah mengalami Kebangkitan Kundalini baik karena Aspek Psikologis (Kesedihan luar biasa) atau pun karena latihan Seni pernafasan yang tidak secara langsung dapat membangkitkan Kundalini (contoh Yoga). Perlu memperhatikan ada beberapa jenis Reiki yang menggabungkan beberapa Tekniknya agar dapat membangkitkan dan membuat Kundalini sangat Aktif, tentu dapat menyebabkan Kundalini yang telah bangkit tambah ganas.

Para Pengamal Reiki diharapkan mempunyai “Positive Thinking” dan SUGESTI yang positif, serta janganlah bersifat mendendam, karena akan mempengaruhi Energi Reiki yang mengalir dan yang dialirkan ke Orang lain. Idealnya kita menerima dan memberikan Reiki dengan hati Pasrah, Bersih dari segala prasangka buruk dan niat buruk, kesombongan.

Semua Energi yang ada di dunia berasal dari Allah dan BUKAN dari manusia, manusia hanya media saja untuk menerima karunia itu, berhati hatilah untuk yang menawarkan Energi dari Manusia.untuk memberikan atau menerima attunent kita hanya diberi semacam ‘tiket’ (attunement) untuk mengakses Energi Reiki.

Bagaimana Menerima Attunement ?

Caranya mudah, cukup duduk dan rilek lalu setelah suasana tenang ucapkan “ Saya……(Sebutkan nama sendiri) siap menerima Attunement Tendai Reiki (Sebutkan levelnya) daripada   Master maka terjadilah 3x, terima kasih 3x “. Lakukan meditasi 40 menit untuk tiap attunement.

Bagaimana Memberikan Attunement Tendai Reiki (tingkat Master Teacher)

Sangat mudah untuk memberikan attunement ke orang lain, dengan syarat orang ini telah terbuka 7 chakranya dan  telah menerima inisiasi Master Teacher  (Inisiasi ini bersifat rahasia yang berupa Shaktipat/Diksha/Inisiasi). Setelah anda mendapatkan hak Master ini untuk memberikan attunement ke orang lain dengan melakukan afirmasi ke higher self anda

“ Saya mengirimkan attunement ke (nama, tanggal lahir, alamat) pada (tanggal, jam, tahun) Tendai Reiki tingkat (sebutkan tingkat) secara sempurna membersihkan dan memberikan energi ke chakra tersebut terjadilah 3x  “ proses selesai dalam 40 menit. (anda dapat mencoba pula untuk jarak dekat dan langsung tanyakan efeknya untuk yang telah anda berikan attunement).

Attunement untuk barang

 Kristal dan bahan bahan lain dapat diberikan dan dialirkan energi reiki dengan tujuan tertentu (perlindungan, pembersihan dari efek negatif, penyimpanan energi). Caranya dengan melakukan afirmasi ke higher self anda “Saya mengirimkan attunement ke (sebutkan bendanya ) pada (tanggal, jam, tahun) Tendai Reiki tingkat (sebutkan tingkat) secara sempurna untuk (sebutkan tujuan anda)  terjadilah 3x “.  Proses akan selesai dalam waktu 40 menit.

PENYEMBUHAN

Cara melakukan penyembuhan jarak dekat (bersentuhan dengan pasien:

 Taruh tangan anda di bahu pasien

 Niatkan mengalirkan Tendai Reiki (lihat keterangan chakra yang bagus untuk penyembuhan, jika keluhan fisik gunakan energi dari chakra dasar, keluhan seks gunakan chakra seks, tidak perlu konsentrasi pasrah saja.

 Biarkan proses ini berjalan selama 3-5 menit. Dan biasanya anda akan merasa lelah karena energi yang telah ditampung di cakra anda digunakan ke luar. Istirahat akan mengembalikan energi dalam chakra.

 2.   Cara Penyembuhan jarak jauh :

Bayangkan dalam telapak tangan anda nama pasien

Setelah itu sebutkan dan pikirkan mengalirkan Tendai Reiki untuk pengaliran energi, tidak perlu konsentrasi yang penting niatkan energi Tendai Reiki yang terbaik yang mengalir ke pasien.

Proses berlangsung sekitar 3-5 menit.

Untuk menjaga kondisi tubuh anda lakukan self healing (dengan menempelkan tangan anda sendiri dan niatkan mengalirkan Tendai Reiki ke seluruh tubuh untuk membersihkan chakra anda).

Pembersihan Rumah

Anda dapat melakukan pembersihan rumah dengan berfikir mengalirkan Tendai Reiki dan sebutkan alamat rumah dan siapa pemiliknya.Misalnya Rumahnya Yulius, proses pembersihan memakan waktu 3-5 menit. Lakukan ini 14 hari sekali. Ingat tidak penting untuk membayangkan bentuk rumahnya, yang penting alamat dan pemilik rumah.

Penyembuhan Karma /Dosa/Kutukan masa lalu

Kita tidak tahu apa yang diperbuat orang tua dan nenek moyang kita terdahulu, apakah itu baik atau burukl dan jika buruk apalagi sampai kena kutukan dan sumpah, tentu akan mempengaruhi siklus hidup, pintu rejeki kita. Untuk membuangnya niatkan Tendai Reiki mengalir dalam diri anda membersihkan jalur kutukan/karma/dosa masa lalu anda, lakukan ini selama 3-5 menit dan sebagai pembersihannya lakukan perbuatan baik .

5.   Penyembuhan Untuk sifat manusia yang buruk

 Untuk menyembuhan kebencian, kesedihan,iri hati  niatkan saja Tendai Reiki membersihkan dan menyembuhkan kebencian dalam hati, alirkan terutama dengan Energi yang ada di Chakra Jantung.

Nota : Mengapa saya memberi pengisian tentang reiki ini secara percuma. Supaya anda boleh cuba sendiri membezakan antara reiki dan tendai. Apa info tentang tendai? Selepas pengijazahan ia, anda akan rasai sendiri kemudahan ia.

KEMBALI KE LAMAN UTAMA

Tinggalkan Komen Anda

*

takun

March 21, 2011 at 5:38 am

mengapa tendai reiki bang?
bimbanglah dengan perkembangan tendai sekarang

    Master Hadzrin

    March 21, 2011 at 4:59 pm

    tendai tiada kena mengena dengan reiki tetapi dengan tendai boleh menguasai energi reiki kerana peringkat dasar sahaja sudah dibuka 7 cakra diri

khairi

March 25, 2011 at 1:05 am

dengan tendai kita mudah dpt gerak rasa…

rayme

April 3, 2011 at 5:02 am

maksudnya semasa ijazah DSI ke-7 cakra kita dah dibuka la ye master?

tapediri65

June 15, 2013 at 1:48 pm

Ya Allah!Aku tak tahu mana yang betul ni!Sesungguhnya mahu hapuskan dosa lampau,hanya dengan solat Taubat,dan berdoa agar dosa dihapuskan!MasyaAllah…sesungguhnya Allah telah memudahkan hambaNya untuk membuat sesuatu,tetapi bagaimana dengan TAPEDIRI 65?adakah sesat?!

Raminder

March 5, 2014 at 6:35 am

Hello Master;

I would like to learn/receive the attunement for the Tendai Reiki.Please advice for me to do so.Will this also promote cleansing of negative energy surrounding myself?.Please advice.Thank you sir and have a good day.